Responsive Ad Slot

Latest

latest

[Foto] Pulau Saebus, Keindahan Memukau di Kepulauan Kangean

Selasa, 21 April 2015

/ by Kangean Network
Pulau Saebus salah satu pulau yang ada di Kangean adalah Pulau terletak lumayan jauh di Pulau Kangean. Berikut ini cerita mereka yang pernah berkunjung kesana:
Untuk menuju Kangean harus naik kapal lagi dari pelabuhan Kalianget Madura dengan waktu tempuh 4 jam jika menggunakan kapal ekspres dan 8 jam jika menggunakan kapal feri Sumekar. Dan jika laut sedang tidak bersahabat kapal tersebut tidak akan beroperasi sampai laut menjadi normal kembali. Jam 9 pagi kapal ekspres membawa saya dari pelabuhan Kalianget menuju Kangean.
Setelah 4 jam di lautan yang ombaknya lumayan bikin teman saya mabok laut sampailah saya di Kangean. Karena destinasi pertama adalah P Sapeken maka saya tidak turun dari kapal dan perjalan di lanjutkan ke P Sapeken. Kurang lebih 1 jam kemudian sampailah saya di P Sapeken. Saya disambut oleh penduduk yang ramah-ramah. Setelah ngobrol sebentar ternyata di sapeken tidak hanya ada suku Madura tapi ada juga suku Mandar, Bugis dan Bajo.
Konon yang menemukan kepulauan ini adalah orang sulawesi. Kalau kita pelototi peta, yang paling ujung di sebelah utara kep Kangean ada P Masalembu yang mayoritas penduduknya orang Sulawesi ini ternyata masih termasuk dalam wilayah P Madura Jawa Timur. Ternyata saya malam ini tidak menginap ini P Sapeken, melainkan harus menyebarang lagi ke Pulau Saebus dengan menggunakan perahu motor kurang lebih 30 menit. Dan begitu sampai di bibir pantai wow..... saya terkesima dengan keindahan pantainya. Air yang jernih dan pasir yang putih membius saya dan rasa penat akibat lamanya perjalanan langsung hilang. Sungguh pantai yang sempurna...saya serasa berada di Bali atau Lombok...oh bapak Gubernur sudahkan anda melihat keindahan ini???????
Jawa Timur....Madura....ternyata tidak kalah dengan Bali atau Lombok. Saya sampai di Saebus sore hari ketika sunset dan karena kamera low bat saya tidak memotret indahnya sunset di Saebus, tapi memori otak saya sudah merekam keindahannya dan tidak akan pernah terlupakan. [http://allidarahmania.blogspot.com/]
Bagi anda yang ingin ke Pulau Saebus di Kangean, silahkan ikuti petunjuk dalam cerita tersebut.



[Kangean.Net]

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by templateszoo